Kembali, Personel Sat Samapta Polres Batu Polda Sumut gelar Patroli Malam guna antisipasi terjadinya kasus kejahatan jalanan Curas, Curat curanmor (3 C) dan Aksi Tawuran serta Premanisme di Wilkum Polres Batu Bara dengan route kali ini, Jalinsum Lima Puluh- Petatal, Selasa (04/05) Pukul: 21.00 WIB sampai selesai.

Kasat Samapta Polres Batu Bara, AKP Juni Hendrianto SH,MH melalui Kasi Humas Polres Batu Bara, AKP AH.Sagala kepada media ini mengatakan, kegiatan Patroli Kota ini dilandasi dengan ketentuan Undang-undang nomor 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Peraturan Kabaharkam Polri Nomor 1 Tahun 2017 Tentang Patroli.

“Pada malam ini kekuatan Pers dan Ran, yakni Kuat Pers : 2 Pers.Ran : 1 Unit R4 Dinas dengan Route Beat 1 Beat Route : Jalinsum Lima Puluh” Jelas Kasi Humas, AKP AH.Sagala.

Sementara itu- katanya, Cara bertintak Patroli Kota yaiitu pelaksanakan Patroli Mobile dan Dialogis serta penjagaan untuk antisipasi kasus kejahatan jalanan Tawuran,curas, curat dan curanmor, geng motor, Begal, Balap Liar dan Premanisme.

Memantau kegiatan masyarakat di sepanjang Jalan pada route Beat antisipasi aktivitas geng motor

Memberikan Edukasi dan pesan pesan Kamtibmas kepada masyarakat dan para pengguna jalan agar meningkatkan kewaspadaan dalam beraktivitas

Melakukan pemeriksaan terhadap Pengendara sepeda motor yang mencurigakan.

Tambah Sagala- Patroli Public Address ini- juga memberikan himbauan dan langkah pencegahan melalui pengeras suara pada kendaraan R – 4 Pam Obvit kepada masyarakat yg beraktivitas agar tidak memberi ruang dan kesempatan terjadinya pencurian sepeda motor.

Sementara itu- hasil Kegiatan diterangkan Sagala, berdialog dengan sekumpulan warga masyarakat yang sedang beraktivitas agar bersama mencegah terjadinya guan kamtibmas. Memberikan teguran kepada masyarakat yang mengendarai R -2 dengan tidak menggunakan helm, TNKB.

Termasuk pula masyarakat pada pemukimannya masing masing sudah lebih peduli akan keselamatan jiwa, harta benda seperiti halnya kendaraan mereka. Mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana Curas, di Curat, Curanmor, Begal, Geng Motor, Premanisme dan kejahatan jalanan lainnya.

Tak kalah guna- Masyarakat yang beraktivitas pada malam hari seperti yang nongkrong di cafe dsbnya merasa aman dalam beraktivitas dan meminta agar tetap dilakukan Patroli dan Penjagaan terhadap kegiatan malam hari. Begitu dijelaskan Kasi Humas sambil pula menjelaskan giat berjalan lancar. Sedangkan situasi dalam kondisi aman kondusif

Saat Personel Sat Samapta Polres Batu Bara Polda Sumut melaksanakan giat Patroli Kota di Jalinsum Lima Puluh- Petatal, Kec. Lima Puluh Kab.Batu Bara, Selasa (04/06)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.